7 Kota Paling aneh dan unik di dunia!!! Kalian wajib baca nomor 3 paling aneh

Assalamualaikum wr.wb selamat pagi semuanya. Dah lama ne gak mosting lagi. Hehehehe,, maklum habis liburan mancing. Oya selamat hari Natal bagi umat Nasrani semoga kita selalu menjaga keragaman Negara tercinta ini.

Nah kali ini jalanantikus.com mau berbagi info mengenai 7 Kota Teraneh Di Dunia. Pasti penasaran kan kenapa bisa dibilang Aneh??? Ya dikatakan kota teraneh karena beberapa kota ini memang berbeda dari
kota umumnya. Karena Kota pada  umumnya pasti identik dengan wilayahnya yang luas,jumlah penduduknya yang padat dan juga Kehidupan yang layak dan pendapatan yang tinggi sehingga membuat kota sangat menarik untuk ditinggali dibanding dengan pedesaan. Namun beberapa kota ini dianggap paling aneh di dunia, loh kok bisa ya??? Mau tau seberapa anehnya kota-kota tersebut? Yuk, langsung simak 7 kota teraneh di dunia berikut ini.

1. Coober Pedy – Kota Bawah Tanah

7 kota teraneh yang pertama di dunia adalah Coober Pedy. Bayangkan bagaimana rasanya jika sehari-hari kalian tinggal di bawah tanah. Pasti merasa pengap, sumpek dan sempitkan??? Ya, Coober Pedy adalah sebuah kota di Australia bagian Selatan dimana seluruh penduduknya tinggal di bawah tanah. Hal ini disebabkan Coober Pedy adalah kawasan tambang yang membuat cuaca sangat ekstrim di musim panas. Bahkan kabarnya di siang hari, cuaca disana dapat menyentuh angka 51 derajat Celcius wow pasti kebayangkan panasnya???

Sehingga membuat Coober Pedy layak menjadi salah satu dari 7 kota teraneh di dunia dikarenakan seluruh bangunan selain rumah juga ada di bawah tanah. Mulai dari toko, supermarket, kolam renang, museum, gereja hingga kuburan. Emmm.. Kira-kira apa ada yang berminat???

2. Colma – Yang Meninggal Lebih Banyak Dari Yang Hidup

7 kota teraneh di dunia berikutnya adalah Colma. Colma sendiri memiliki sebutan sebagai kota paling senyap di Amerika. Hmmmm kenapa bisa ya??? Colma terletak di California, Amerika Serikat. Yang aneh di kota ini adalah jumlah penduduk yang meninggal dengan yang masih hidup tidak sebanding.

Menurut data, tahun 2010, penduduk kota Colma mencapai hingga 1.501.800 jiwa. Banyak kan?? Eits tapi tunggu dulu. Yang hidup hanya 1.800 orang dan sisanya sudah meninggal dunia kebayangkan gimana rasanya kita hidup dikelilingi orang meninggal, pasti ngeriiii. Karena hal ini suasananya sunyi senyap, tak heran jika kota ini juga menjadi lokasi pemakaman bagi penduduk Amerika yang ingin memakamkan jenasah kerabat mereka.

3. Longyearbyen – Melarang Penduduk Meninggal Dunia

Dan 7 kota teraneh di dunia yang ketiga , adalah Longyearbyen. Pernah dengar Longyearbyen? Ini adalah kota paling utara di dunia yaitu terletak di bagian utara Norwegia. Uniknya, kota ini memiliki peraturan yamg super aneh yaitu melarang penduduknya meninggal dunia peraturan yang sedikit diluar logika kita. Aneh kan? Bahkan setiap orang yang ditemukan sakit atau sekarat akan segera dipindahkan ke kota lain di Norwegia sebelum mereka terlanjur meninggal dunia. Ngerinya, apabila ada orang yang meninggal disana secara tiba-tiba tidak akan dikuburkan.

Peraturan ini bukan tanpa alasan sih. Meninggal dunia di kota ini memang dilarang karena cuaca dinginnya yang sangat ekstrim sehingga tidak akan bisa menghancurkan jasad yang dikubur. Jasad yang tidak bisa hancur ini akan menimbulkan bakteri mematikan yang kabarnya sempat menjadi wabah besar sekitar tahun 1917. Nah, sudah tahu kan ya alasan mengapa penduduk dilarang meninggal dunia?

Selain dilarang meninggal dunia, penduduk juga diperkenankan untuk membawa senjata api. Pasalnya di lingkungan ini terdapat 3.000 lebih beruang kutub yang terkadang mengganggu kehidupan manusia. Kucing pun dilarang untuk dipelihara karena akan mengganggu populasi burung disana.

4. Monowi – Penduduk Paling Sedikit Di Dunia

7 kota teraneh di dunia berikutnya adalah Monowi. Menurut kalian berapa jumlah penduduk paling sedikit di dunia ini? Monowi adalah kota yang berada di utara Nebraska, Amerika Serikat. Uniknya, kota ini hanya dihuni oleh 1 orang saja yaitu Elsie Eller yang berusia 77 tahun. Kok bisa?

Monowi ini adalah kota kecil yang awalnya didirikan oleh imigran asal Cheko. Pada tahun sekitar 1930, kota ini sempat memiliki penduduk sebanyak 150 orang. Kemudian hingga tahun 2000-an, hanya tersisa dua orang saja yaitu Elsie Eller dan suaminya Rudy. Sayangnya, Rudy meninggal dunia pada tahun 2004 dan meninggalkan Elsie seorang diri disana.

Karena jumlah penduduknya paling sedikit ini, pemerintah setempat menetapkan kota ini sebagai kota dengan wilayah yuridiksi terkecil di Amerika Serikat. Bahkan Elsie sendiri merangkap jabatan sebagai walikota, bendahara kota sekaligus penjaga toko disana. Setiap tahunnya, Elsie harus membayar pajak untuk membiayai 4 buah lampu kotanya yang beroperasi.

5. The Villages – Kota Sejuta Skandal

7 kota teraneh di dunia berikutnya adalah The Villages yang terletak di Florida, Amerika Serikat dimana penduduknya mencapai lebih dari 100.000 orang. Yang menarik adalah penduduk di kota ini kebanyakan adalah orang-orang tua yang telah pensiun. Kota ini bahkan pernah masuk dalam Guinness World of Record karena parade mobil golfnya terpanjang yang mencapai 3.321 mobil golf. Tak heran, karena disana ada banyak sekali tempat golf.

Kota ini juga melarang anak-anak tinggal di dalamnya, karena Pasalnya, kota ini dikenal banyak sekali skandal dan kontroversi yang muncul. Seringkali ditemukan orang-orang tua yang sedang ‘bermain’ bersama kekasihnya di dalam mobil golf. Bahkan ditemukan juga pil Viagra yang dijual seharga 12 dollar per butir, pertengkaran dalam bar, kasus-kasus seputar virus herpes, virus human papillomavirus yang merajalela. Belum lagi percekcokan antara suami istri yang diakhiri dengan tindak kekerasan. Wah, jelas saja bukan tempat tinggal yang layak untuk anak-anak!

6. Manshiyat Nasser – Kota Sampah

7 kota teraneh di dunia berikutnya adalah Manshiyat Nasser. Jika setiap kota minimal saling berlomba untuk menjaga kebersihannya, namun tidak dengan kota ini. Manshiyat Nasser adalah sebuah kota di Kairo yang dijuluki kota sampah. Hal ini disebabkan selama lebih dari 70 tahun, kota ini dipenuhi dengan sampah dimana-mana.

Tak heran, karena 60 ribu penduduk disana memang pekerjaannya mendaur ulang sampah dari Kairo dan meletakkannya begitu saja di sekitar rumah mereka. Untungnya kebiasaan buruk ini tidak berlangsung lebih lama lagi. Pemerintah Kairo dikabarkan mulai menyewa perusahaan swasta untuk menangani sampah pada tahun 2003.

7. Nagoro – Kota Boneka

7 kota teraneh di duniaKota Nagoro di Jepang dikenal sebagai kota boneka. Pasalnya kota ini lebih banyak dipenuhi dengan boneka daripada manusia. Adalah seniman Jepang Ayano Tsukimi, yang ketika pulang ke Nagoro dikagetkan dengan populasi manusia disana yang sangat sedikit, yaitu sekitar 35 orang saja. Untuk membuat Nagoro ‘hidup’ kembali, seniman ini menciptakan ide aneh yaitu menciptakan boneka-boneka yang dibuat mirip dengan orang yang pergi maupun meninggal.

Dikabarkan hingga saat ini ada sekitar 350 buah boneka yang memenuhi kota. Mungkinkah suatu saat kota ini akan berganti nama menjadi kota boneka juga?

Nah, itulah 7 kota teraneh di dunia. Melihat keanehan sekaligus keunikannya, tertarikkah kalian tinggal disana?
Oya jangan lupa klik share dan komentarnya ya.. Terima kasih udah mampir disini.

BACA JUGA :

  1. Cara Menyembunyikan Aplikasi atau Game di Android
  2. Cara Memotong Video Di Android

One Reply to “7 Kota Paling aneh dan unik di dunia!!! Kalian wajib baca nomor 3 paling aneh”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *